Tips Membuat Rumah yang Ramah untuk Anak | Rumah di Pamulang

Tips Membuat Rumah yang Ramah untuk Anak

Menjaga keselamatan anak di mana pun mereka berada adalah kewajiban bagi semua orang tua, tak terkecuali di rumah sendiri. Terlebih rumah sendiri menjadi salah satu tempat untuk anak menghabiskan waktu.

Tapi nyatanya, masih banyak orang tua yang abai terkait keamanan rumah untuk anak. Rumah yang masih berisi berbagai benda yang berbahaya untuk anak, seperti mainan, furnitur, benda panas dan tajam, dan apa pun yang bisa menyebabkan cedera pada anak.

Kecelakaan-kecelakaan yang berawal dari kelalaian memang terkadang tak pernah terpikirkan, tapi kabar baiknya hal tersebut masih bisa dicegah. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat rumah aman untuk anak.

Baca Juga : Tipe Rumah Mezzanine, Cara Mamfaatkan Ruangan Kosong agar Cantik

1. Dapur

Dapur adalah area terlarang bagi anak. Jika anak hendak masuk ke area dapur, maka harus dalam pengawasan orang tua. Beberapa kiat menjaga dapur agar tetap aman untuk anak:

  • Simpan seluruh benda tajam di tempat yang jauh dari jangkauan anak
  • Hindari menaruh makanan/minuman panas di tepi meja
  • Kunci pintu dapur jika sedang tidak berada di dapur, guna mencegah anak masuk tanpa pengawasan
  • Posisikan gagang panci dan wajan di bagian belakang kompor
  • Simpan alat pemadam kebakaran di dekat dapur.

2. Kamar Mandi

Selain dapur, kamar mandi juga menjadi area terlarang anak masuk tanpa pengawasan dari orang tua. Beberapa kiat menjaga dapur agar tetap aman untuk anak:

  • Kunci pintu kamar mandi atau buat desain pintu yang sulit dibuka-tutup anak
  • Jika memiliki bathtub, lapisi bathtub dengan karet pelindung
  • Gunakan keramik yang memiliki tekstur yang kasar, guna mencegah anak terpleset
  • Tutup keran air dengan karet pelindung

3. Ruang Tamu

Sangat penting membuat ruang tamu untuk anak, selain untuk anak sendiri, ini juga berfungsi untuk tamu yang datang membawa anak mereka. Pasalnya, ruang tamu juga akan menjadi tempat paling sering yang ditempati anak.

Beberapa kiat menjaga ruang tamu agar tetap aman untuk anak:

  • Taruh karpet di ruang tamu untuk mencegah anak terbentur langsung ke lantai ketika jatuh
  • Gunakan meja bundar agar tak memiliki siku yang tajam
  • Jauhkan benda berbahaya yang dapat dijangkau oleh anak

4. Halaman Depan

Nah, langkah terakhir adalah kita sebagai orang tua harus memastikan halaman depan selalu aman untuk anak. Seperti gerbang yang harus selalu terkunci rapat ketika anak sedang bermain di halaman. Apalagi ketika kita memiliki rumah di Pamulang, Jakarta atau kota-kota besar lainnya di mana jika anak keluar dari gerbang tanpa pengawasan orang tua, nantinya akan berbahaya.

Nah, di atas ada beberapa tips untuk membuat rumah yang ramah untuk anak. Peran orang tua dalam hal ini memang sangat berpengaruh untuk melindungi anak cedera di rumah sendiri.

Jika sudah mengikuti tips-tips di atas artinya kita sudah melakukan pencegahan akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan khususnya untuk buah hati tercinta. Terlebih tips-tips yang diberikan juga sederhana dan dapat diterapkan di rumah

Maka dari itu, inilah yang membuat perumahan Bamboo Prime Residence hasil pengembang PT Karya Tunggal Properti ini menjadi pilihan terbaik untuk mewujudkan rumah impian kamu dan tentunya ramah untuk anak. Berkonsep etnik-bali, rumah di Pamulang, Tanggerang Selatan yang tentunya dekat dengan pusat kota.

Tersedia dengan berbagai tipe 50, 69, 70, 73, 88 seharga 800 juta an. Sudah terdapat fasilitas premium, seperti club house yang terdapat kolam renang baik untuk dewasa dan anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hallo
Ada yang bisa kami bantu ?