Menjaga Rumah Tetap Bersih di Tengah Pandemi

Pandemi virus corona di dunia sudah berlangsung setidaknya satu tahun lebih. Kasus-kasus positif pun kian hari kian melonjak, khususnya di Indonesia. Saat ini sudah tercatat 1,64 juta orang telah positif terpapar virus corona.

Anjuran mengenai WFH atau Work From Home tetap dilancarkan di beberapa perusahaan, hal ini menyebabkan kita akan memiliki waktu yang lebih banyak di rumah. Dalam hal ini, menjaga kebersihan juga menjadi hal penting dalam mencegah kita terpapar virus corona. Karena menjadi hal yang sia-sia jika kita WFH tapi tidak menjaga kebersihan rumah dengan baik.

Baca juga : Rumah di Pamulang, DP Suka – Suka

Karena salah satu pelajaran utama yang diajarkan virus corona kepada kita adalah untuk sangat memperhatikan lingkungan kita dan menjaganya tetap bersih dan higienis.

Jika Anda memilik rumah di Pamulang, Jakarta atau kota-kota besar lainnya, tentu ini sangat menjadi penting untuk diperhatikan. Karena pada umumnya kasus yang banyak akan muncul di kota-kota besar.

Lalu bagaimana cara menjaga rumah tetap bersih di tengah pandemi? Simak beberapa tips berikut yang sangat mungkin Anda lakukan untuk menjaga kebersihan rumah.

1. Rapikan Kamar Mandi dan Dapur

Kamar mandi dan dapur adalah dua tempat di rumah yang paling terlihat berantakan dan sering tidak terawat. Faktanya, dua tempat ini adalah tempat kuman dapat tumbuh jika kita tidak rawat dengan benar.

Oleh karena itu, lebih dari perlu untuk membersihkan dan mensterilkan kedua tempat ini di rumah. Bersihkan kotoran yang ada di meja dapur, pastikan kamar mandi Anda kering dan tidak menjadi sarang untuk nyamuk, kalau bisa, pastikan Anda menggunakan disinfektan yang tentunya tidak membahayakan Anda. Praktik-praktik kecil ini akan membantu Anda membentuk kebiasaan yang bermanfaat bagi Anda dan keluarga tercinta.

2. Libatkan Semua Orang di Rumah

Dalam menjaga rumah tetap bersih dan higienis tidak dapat dilakukan sendirian, hal ini harus dilakukan oleh seluruh anggota keluarga.

Jadikan membersihkan rumah sebagai kebiasaan dan tanggung jawab bersama. Karena tentunya menjadi hal yang percuma jika Anda sendirian yang menjaga kebersihan rumah, sementara anggota keluarga yang lain tak turut melakukan hal yang sama.

3. Bersihhkan Kamar Secara Rutin

Kamar adalah tempat beristirahat kita setelah seharian beraktivitas, dan sering kali kita malas membersihkan kamar. Membersihkan kamar secara rutin niscaya dapat menambah kebersihan rumah kita.

Mulai dari memindahkan pakaian-pakaian kotor yang ada di kamar, apalagi pakaian yang telah Anda gunakan ketika keluar rumah.

4. Bersihkan Tempat Bekerja di Rumah

Saat ini bisa dikatan rumah Anda adalah tempat kerja baru Anda. Artinya, rumah harus bersih dan higienis karena Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda di situ.

Jika di kantor Anda memiliki petugas kebersihan yang senantiasa membersihkan ruang kerja Anda, tapi di rumah Anda harus merapihkannya sendiri, terlebih jika Anda tidak memiliki asisten rumah tangga.

Menjaga kebersihan memang menjadi kegiatan yang menjenuhkan bagi beberapa orang. Tapi di tengah pandemi seperti ini, mau tak mau kita harus menjaga kebersihan rumah demi terhindarnya dari virus corona.

Ketika kita menjaga kebersihan dari hal-hal sederhana seperti yang disebutkan di atas, niscaya kita akan mengurangi risiko terpapar virus corona.

Maka dari itu, perumahan Bamboo Prime Residence hasil pengembang PT Karya Tunggal Properti menawarkan rumah yang berfokus kenyamanan dan memberikan rasa aman untuk penghuninya. Berkonsep perumahan etnik-bali yang minimalis, berlokasi rumah di Pamulang, Tanggerang Selatan yang tentunya dekat dengan pusat kota.

Tersedia dengan berbagai tipe 50, 69, 70, 73, 88 seharga 800 juta an. Sudah terdapat fasilitas premium, seperti club house yang terdapat kolam renang baik untuk dewasa dan anak.

Tentulah hal tersebut bisa menjadi salah satu pedoman dalam memilih rumah yang minimalis. Tapi yang lebih penting tentunya memilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan para penghuninya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hallo
Ada yang bisa kami bantu ?