Lakukan 5 Langkah Ini agar Lantai Rumah Tetap Bercahaya |

Lakukan 5 Langkah Ini agar Lantai Rumah Tetap Bercahaya

Membeli rumah bisa jadi adalah pembelian Anda yang paling mahal sejauh ini, tetapi merawatnya juga akan menghabiskan banyak uang. Semakin bersih keadaan rumah, semakin tinggi pula nilainya, dan semakin nyaman untuk orang-orang yang tinggal di dalamnya.

Membersihkan lantai rumah bisa menjadi tugas yang cukup berat. Jika Anda tidak membersihkan lantai dalam jangka waktu seminggu, maka tingkat kesulitan untuk membersihkannya pun akan bertambah. Beberapa noda yang tersisa tidak akan mudah hilang jika tidak dibersihkan tepat waktu dan benar. Sementara yang lain bisa dengan mudah dihapus.

Apalagi jika Anda memiliki rumah di Pamulang, Jakarta atau kota besar lainnya yang sangat mungkin debu akan hingga di rumah Anda. Bagaimana langkah yang tepat untuk menjaga kebersihan lantai Anda. Simak beberapa tips di bawah ini untuk mewujudkan impian rumah bersih Anda dengan mudah.

Baca juga : Rumah di Tenjo

1. Bersihkan Debu

Mulailah dengan membersihkan lantai Anda dengan membersihkan semua debu yang ada, entah menggunakan sapu biasa atau mesin penyedot debu. Jika Anda memang berencana untuk membersihkan lantai secara menyeluruh setiap minggu, maka sebagai langkah pertama, setidaknya gunakan sapu untuk membersihkan semua debu setiap harinya. Jadi Anda tidak akan menemukan kesulitan ketika membersihkannya di akhir pekan. Jika Anda membiarkan lantai Anda berdebu selama satu minggu, lantai Anda kelak akan menjadi kusam.

Mesin penyedot debu memang cukup nyaman untuk membersihkan lantai dengan cepat, tetapi mesin penyedot debu umumnya tidak dapat menjangkau debu-debu yang berada di pojokan. Untuk menyelesaikan masalah tersebu, Anda perlu mengangkat debu tersebut menggunakan sapu tangan dan mengumpulkan semua debu dalam suatu wadah lalu membuangnya.

2. Pilihlah Keramik yang Tepat untuk Lantai Rumah

Saat ini kebanyakan orang lebih cenderung menggunakan keramik dibandingkan lantai dengan bahan dasar kayu, karena daya tahan dan perawatannya yang jauh lebih mudah. Pilihlah keramik yang memang sesuai dengan rumah Anda. Lalu, konsultasikan terlebih dahulu mengenai bahan dasar keramik yang kelak Anda beli.

3. Bersihkan Lantai Rumah dengan Alat Pel

Kuman umumnya menumpuk di tempat yang Anda jarang bersihkan. Lantai dapur Anda harus dipel dengan pembersih lantai setidaknya setiap tigaminggu sekali. Sementara untu kamar mandi, Anda perlu dibersihkan lebih sering, setidaknya Anda harus membersihkannya selama satu minggu sekali. Beberapa pembersih lantai tersedia di pasaran dengan sifat antibakteri yang dirancang berbeda untuk berbagai jenis lantai.

4. Jangan Biarkan Sepatu Masuk ke Dalam Rumah

Langkah ini adalah langkah yang sangat mudah untuk menjaga kebersihan lantai Anda adalah dengan menerapkan kebiasaan menaruh sepatu pada tempat semestinya. Terlebih sepatuakan membawa banyak bakteri ke dalam rumah. Kebanyakan orang tidak nyaman berjalan-jalan dengan kaki telanjang di sekitar rumah. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunkan sandal bersih untuk berjalan di dalam rumah. Hal-hal ini akan membuat anggota keluarga Anda tidak membawa sepatu kotor ke dalam rumah.

5. Bersihkan Lantai Rumah Setiap Hari

Anda perlu membersihkan semua kotoran kecil tersebut setiap hari untuk menghindari bakteri masuk ke rumah Anda. Jika tidak demikian, malah bisa membuat keluarga Anda sakit karena banyaknya noda dan bakteri yang menempel pada lantai. Buatlah hal tersebut menjadi kebiasaan yang baik.

6. Bersihkan Lemak dan Karat

Lemak sebagian besar menumpuk area seperti dapur. Karena kita sering memasak di sana, partikel berminyak cenderung menumpuk di lantai. Ubin kamar mandi juga akan kotor jika alat kosmetik digunakan di area tersebut. Masalahnya jika lemak tersebut dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, lemak tersebut malah jadi sulit untuk dibersihkan

Sementara itu, karat sangat sulit dibersihkan dan membutuhkan pembersih yang sangat keras. Lantai kemungkinan akan kehilangan sebagian kilaunya saat membersihkan karat. Karat sangat kasar, jadi Anda harus menyingkirkannya segera setelah Anda menyadarinya perlahan menutupi lantai Anda.

Maka dari itu, inilah yang membuat perumahan Bamboo Prime Residence hasil pengembang PT Karya Tunggal Properti ini menjadi pilihan terbaik untuk mewujudkan rumah yang sesuai impian kamu. Berkonsep etnik-bali, rumah di Pamulang, Tanggerang Selatan yang tentunya dekat dengan pusat kota.

Tersedia dengan berbagai tipe 50, 69, 70, 73, 88 seharga 800 juta an. Sudah terdapat fasilitas premium, seperti club house yang terdapat kolam renang baik untuk dewasa dan anak.

Baca juga : Jasa Konsultan Pajak, Creative Agency Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hallo
Ada yang bisa kami bantu ?