Inspiratif, 5 Cara Menata Frame Rumah Minimalis agar Terlihat Keren

Saat ini, rumah di Pamulang, Jakarta dan kota-kota besar lainnya mulai didominasi oleh rumah-rumah dengan bentuk minimalis. Bisa dikatakan, rumah minimalis menjadi tren dalam beberapa tahun belakangan ini.

Nah, rumah minimalis yang bagus bukan hanya tentang arsitektur bangunan, melainkan tambahan desain interior seperti bingkai foto atau karya seni dinding lainnya.

Bingkai foto atau karya seni dinding membuat sebuah ruangan akan terlihat bagus dan lebih menarik. Namun di sisi lain, memberi hiasan di dinding berupa foto dan karya seni dinding lainnya justru bisa membuat ruangan terlihat tidak rapih alias berantakan.

Baca juga : Rumah di Pamulang, DP Suka-Suka

Dalam hal ini, sangat disayangkan jika sudah memiliki rumah dengan bentuk minimalis, namun nilai estetika rumah tersebut bisa berkurang bahkan hilang karena kesalahan kita dalam menata foto atau karya seni dinding.

Maka dari itu, simak 5 cara di bawah ini untuk menata frame untuk rumah minimalis agar terlihat lebih estetik.

1. Bentuk Kolom dan Baris yang Sejajar

Cara pertama ini sangat cocok bagi mereka yang gemar dengan kerapian, menata kolase foto dengan baris dan kolom yang sejajar akan menambahkan unsur perfeksionis.

Pilih satu tampilan foto, misalnya landscape, dan potrait. Kemudian cetak dengan ukuran yang sama. Untuk bingkai, pilihlah bingkai yang berukuran sama persis, lalu pasang sejajar di dinding.

Dalam hal ini, sebetulnya kita bisa saja memajang foto yang memiliki warna, namun foto hitam-putih justru akan membuag tampilan galeri foto tersebut terlihat lebih rapi.

2. Bangun Sepeti Galeri Instagram

Punya feeds di Instagram yang kamu bangun dengan penuh estetika? Nah, kini saaatnya membuat feeds di Instagram di rumah kita!

Caranya, pilih foto-foto terbaik kita dari Instagram, lalu cetak dalam bentuk kotak (bukan landscape atau portrait) setelah itu, jajarkan foto-foto itu berdampingan pada tembok yang ingin kita hias.

Selain itu, kita bisa juga, memakai foto-foto Polaroid hasil dari kamera insta-x untuk menciptakan feed di Instagram kita.

3. Bikin Bentuk Hati

Membuat frame dalam bentuk hati mungkin menjadi sering dicoba oleh orang-orang karena mudah, tetapi terlihat artistik dan tentunya tetap Instagramable.

Kita bisa membuatnya menggunakan berbagai bentuk tampilan dan ukuran foto, bahkan bisa mengombinasikannya. Saat ini banyak referensi mengenai model seperti ini.

Susun seluruh foto kenangan kamu yang terdiri atas orang-orang atau tempat favorit menjadi bentuk hati.

Selain itu, kita juga bisa merangkai kolase ini di sudut ruangan sehingga belahan hati kiri dan kanan terpisahkan oleh sudut tembok. Yap, masing-masing hati berada di tembok yang berbeda.

4. Kombinasi dari Berbagai Tampilan dan Ukuran

Berbeda dengan poin pertama, dengan mengombinasikan berbagai ukuran dan bentuk foto, kemudian menatanya rapi di dinding, kita sudah bisa mendapatkan ‘galeri seni’ di dalam rumah kita.

Dalam hal ini, kita memiliki kebebasan untuk memilih foto dan mencetaknya dalam berbagai ukuran, tampilan, dan warna. Tentunya dengan bingkai yang sesuai dengan ukuran masing-masing, lalu pasang selang-seling agar tidak monoton.

Lalu, kita bisa pasang kolase ini di dinding ruang keluarga, ruang makan, sepanjang lorong (agar seperti galeri lukisan), ataupun di atas tangga.

Maka dari itu, inilah yang membuat perumahan Bamboo Prime Residence hasil pengembang PT Karya Tunggal Properti ini menjadi pilihan terbaik untuk mewujudkan rumah yang sesuai impian kamu. Berkonsep etnik-bali, rumah di Pamulang, Tanggerang Selatan yang tentunya dekat dengan pusat kota.

Tersedia dengan berbagai tipe 50, 69, 70, 73, 88 seharga 800 juta an. Sudah terdapat fasilitas premium, seperti club house yang terdapat kolam renang baik untuk dewasa dan anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hallo
Ada yang bisa kami bantu ?