5 Kiat Merawat Atap Rumah Demi Kenyamanan Keluarga

Atap rumah Anda adalah garis pertahanan pertama yang Anda miliki terhadap ancaman yang berasal dari atas. Maka dari itu, pentingnya perawatan atap rumah untuk keselamatan dan kesehatan keluarga Anda sangat tidak bisa diremehkan.

Oleh karena itu, Anda perlu merawat atap Anda sebaik mungkin. Ada kalanya hanya perbaikan atap yang diperlukan, tetapi dalam kasus lain, jika kerusakan lumayan parah, maka penggantian harus dilakukan.

Tentunya, cara terbaik untuk memperbaiki atap rumah Anda adalah selalu waspada terhadap resiko apa pun yang akan dihadapi. Kiat-kiat berikut juga akan membantu Anda merawat atap secara signifikan:

Baca juga :  Beberapa Keuntungan Berinvestasi Rumah di Pamulang, Tangerang 

1. Cek Secara Rutin

Langkah pertama dan menjadi terpenting, jika Anda ingin merawat atau memperbaiki atap rumah dengan mudah maka Anda perlu memeriksanya secara rutin. Jika Anda mengetahui kondisi atap Anda, maka Anda tahu apa yang perlu diperbaiki atau tidak

Dalam hal ini, setidaknya Anda harus sebulan sekali mengecek atap Anda untuk memastikan bahwa atap dalam kondisi bagus. Apalagi jika Anda tinggal di lokasi yang memiliki cuaca panas, misalnya Anda memiliki rumah di Pamulang, yang tentunya kerusakan atap bisa saja terjadi akibat hawa panas dari matahari

Oleh karena itu, tentukanlah satu hari dalam satu bulan untuk memeriksa atap secara menyeluruh untuk masalah baik dari dalam maupun luar. Jika tidak memungkinkan untuk melakukan itu semua, mintalah teman atau kerabat memeriksanya.

2. Bersihkan Atap

Dari seluruh tempat yang kita bersihkan di rumah, atap mungkin adalah tempat yang tidak terpikirkan untuk Anda bersihkan. Padahal, atap adalah bagian rumah yang paling banyak terkena kotoran dan puing-puing.

Maka dari itu, setidaknya enam bulan sekali, Anda harus naik ke atas dan menyemprotkan air dengan selang. Anda harus memastikan Anda menyemprotkan air secara menyeluruh ke bagian atap.

Menyemprotkan air secara teratur akan memastikan bahwa kotoran seperti puing-puing batu, ranting pohon, dan kotoran lainnya dibersihkan dari atap. Sangat penting untuk diingat melakukannya selama musim panas karena bisa sangat berbahaya melakukannya selama musim hujan.

Baca juga :  Rumah di Pamulang DP Suka Suka 

3. Periksa Plafon

Selain memeriksa atap dari bagian luar, Anda juga perlu melakukan pengecekan secara berkala untuk plafon rumah Anda.

Sebab, atap yang baik akan menjadi hal yang sia-sia jika ternyata plafon rumah Anda rusak. Plafon yang rusak bisa menyebabkan kebocoran pada rumah.

4. Gunakan Atap dengan Kualitas Terbaik

Setelah Anda melakukan pengecekan dan kebetulan ternyata Anda menemukan kerusakan pada atap Anda, maka dipastikan Anda harus mengganti atap Anda.

Jika memungkinkan, gantilah atap lama Anda menggunakan atap dengan kualitas terbaik guna menambah umur atap Anda yang baru.

5. Memasang Atap dengan Benar

Nah, dalam beberapa kasur kebocoran di dalam rumah, ternyata bukan hanya karena kerusakan yang ada pada atap Anda, melainkan juga karena pemasangan atap yang salah.

Maka dari itu, Anda sebetulnya harus menyewa jasa pemasangan atap yang sangat profesional. Dengan demikiran, faktor-faktor yang dapat menimbulkan kerusakan pada atap kecil kemungkinan akan terjadi karena Anda menyewa jasa profesional.

Maka dari itu, inilah yang membuat perumahan Bamboo Prime Residence hasil pengembang PT Karya Tunggal Properti ini menjadi pilihan terbaik untuk mewujudkan rumah yang sesuai impian kamu. Berkonsep etnik-bali, rumah di Pamulang, Tanggerang Selatan yang tentunya dekat dengan pusat kota.

Tersedia dengan berbagai tipe 50, 69, 70, 73, 88 seharga 800 juta an. Sudah terdapat fasilitas premium, seperti club house yang terdapat kolam renang baik untuk dewasa dan anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hallo
Ada yang bisa kami bantu ?