5 Cara Merawat Area Dapur Agar Lebih Bersih dan Higienis

5 Cara Merawat Area Dapur Agar Lebih Bersih dan Higienis

Dapur mungkin menjadi ruangan di dalam rumah yang paling sering kotor, itu semua terjadi tentu saja karena dapur adalah area masak memasak. Yang di mana akan menghabiskan banyak prabotan kotor, atau noda-noda yang muncul ketika hendak memasak.

Padahal, dapur bisa menjadi tempat kuman akan mudah muncul jika kita tidak membersihkannya secara rutin. Tentu, kita ingin seluruh ruangan di rumah kita tanpa terkecuali bebas dari kuman yang dapat membahayakan kesehatan kita dan keluarga.

Karena pada nyatanya, merawat area dapur tak sesulit yang kita bayangkan dan kita kira. Maka dari itu, simak 5 cara merawat area dapur agar lebih bersih dan higienis.

1. Bersihkan Sebelum Pergi

Ini menjadi langkah yang paling berhasil dalam merawat area dapur agar tetap bersih.

Pasalnya, beberapa orang mungkin akan malas membersihkan dapurnya sebelum pergi ke luar rumah. Padahal, membiarkan dapur kotor setelah kita pergi membuat kita malas membersihkannya ketika sudah pulang nanti. Juga noda-noda yang menempel akan sulit dibersihkan jika kita membiarkannya begitu lama.

2. Jangan Biarkan Tempat Sampah Penuh

Membiarkan tempat sampah penuh sama saja membiarkan kuman dan bakteri tumbuh. Dalam hal ini, kita harus rajin membuang sampah sebelum sampah di dalam tempat sampah tersebut penuh bahkan hingga ke luar-luar. Kebiasaan seperti membuang sampah sebelum penuh ini memang harus mulai dilakukan dari sekarang. 

Jika Anda memiliki rumah di Pamulang, Jakarta atau kota-kota besar lainnya, pastikan tetap memiliki tempat pembuangan sampah, mengingat daerah perkotaan saat ini hampir kehilangan tempat pembuangan sampah.

3. Bersihkan Wastafel Seusai Mencuci Piring atau Perabotan

Wastafel sehabis kita mencuci piring atau perabotan tentunya akan dikotori oleh sisa-sisa makanan dan tentunya nodanya akan menempel di area wastafel. Biasakan langsung membersihkan wastafel seusai kita menggunakannya, jangan biarkan kotoran dan noda menumpuk hingga kelak sulit untuk dibersihkan.

4. Upayakan Langsung Mencuci Piring dan Gelas Sehabis Makan

Nah, cara terakhir ini membutuhkan seluruh peran anggota keluarga. Jika Anda mempunyai anak yang sudah masuk ke fase remaja, ajari anak Anda sedari dini untuk mencuci piring ketika selesai makan, terlebih jika Anda tidak memiliki asisten rumah tangga. 

Kebiasaan-kebiasan bagus yang sudah disebutkan di atas jika ditanamkan sedari kecil akan menghasilkan hasil yang baik. Dan pada akhirnya akan Anda akan mengatakan selamat tinggal pada piring kotor yang menumpuk.

Tentunya kita tidak menginginkan dapur yang kotor dan penuh kuman yang suatu saat nanti akan berbahaya untuk kesehatan kita dan keluarga. Maka dari itu, kesadaran diri sendiri adalah kunci dalam merawat area dapur yang bersih. 

Di atas adalah beberapa cara untuk merawat dapur agar terlihat bersih. Kebiasaan-kebiasaan seperti yang sudah disebutkan di atas harus ditanamkan bagi seluruh anggota keluarga tanpa terkecuali demi terciptanya ruang dapur yang bersih dan bebas kuman. Dan bisa dilihat, dari hal-hal kecil seperti merawat area dapur ternyata memiliki dampak yang begitu besar untuk semuanya.

Maka dari itu, inilah yang membuat perumahan Bamboo Prime Residence hasil pengembang PT Karya Tunggal Properti ini menjadi pilihan terbaik untuk mewujudkan rumah yang sesuai impian kamu. Berkonsep etnik-bali, rumah di Pamulang, Tanggerang Selatan yang tentunya dekat dengan pusat kota.

Tersedia dengan berbagai tipe 50, 69, 70, 73, 88 seharga 800 juta an. Sudah terdapat fasilitas premium, seperti club house yang terdapat kolam renang baik untuk dewasa dan anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hallo
Ada yang bisa kami bantu ?